fbpx
Acne Treatment,  Beauty,  Clinic Treatment,  Review,  Skincare

COSMED CLINIC: Hormone Balancing + Energizing, Revitalizing Body Treatement, Exfoliate Dermal Infusion Method & Biostimulation Laser Therapy

Oh my‚Ķ.long time no see~Setelah sekian banyak berkutat dengan kerjaan, aku sedang kurang merawat kulit yang sensitif ini ūüė≠.¬†Luckily, aku ditawari oleh¬†Cosmed Wellness, Aesthetic & Anti-aging Clinic¬†untuk berkonsultasi seputar masalah kulit/kesehatan. Menurutku Cosmed Clinic ini cukup unik dibandingkan klinik kecantikan yang pernah aku datangi, karena sistemnya menyeluruh (holistik) mulai dari berkonsultasi dulu dengan dokter lalu dokter yang akan mendiagnosis, kira-kira kulitmu kenapa sih bisa seperti itu dan tindakan treatment apa nih yang cocok untuk kulit begini dan begitu ūüėĄ.

Untuk aku yang punya problem kulit lumayan kronis (dari ujung kepala sampai kaki, ada aja masalahnya haha) ini lumayan banget untuk detect, kenapa sih suka tiba-tiba jerawatan, atau tiba-tiba kulit jadi nyelotok dsb. Di sesi konsultasi ini lebih ke tanya-jawab. Pertama tentang riwayat, jadi aku ceritain aku mulai jerawatan dari kapan, lalu aku juga sempat cerita aku suka perhatikan kalau lagi panas jerawat tumbuh lagi, dsb. Aku konsultasi dengan dokter Cindy hari itu. Dokter juga tanya-tanya, kira-kira apakah keluarga ada yang pernah kista, ada alergi apa atau engga. Hal-hal yang mungkin keliataan sepele mungkin juga bisa menjadi trigger masalah kulit soalnya‚ĶOkay, next setelah konsul, aku di rekomenin untuk¬†Hormone Balancing + Energizing and Revitalizing Body Treatment untuk badan, Exfoliate Dermal Infusion Method & Biostimulation Laser Therapy untuk wajah. Aku pakai 3 treatment ini karena, badan aku berjerawat lagi karena aku setiap hari pakai koyo jadi panas and you know berjerawat lagi, trus emang jerawat suka, suka-suka nonggol. Jadi menurut diagnosa, tubuh aku hormonnya harus di ‚Äúbalance‚ÄĚ kan atau dibuat stabil :pKalau yang wajah mungkin aku gak perlu jelaskan panjang lebar kali ya karena kalian pasti tahu wajah ini bermasalah sekali dengan j-e-r-a-w-a-t! Hahahhaa‚Ķ.

 

Pertama – tama sebelum memulai semua treatment, kita akan diajak untuk ukur BMI.

Karena aku bukan anak gym jadi gak pernah ukur-ukur ginian, jadi aku cukup excited nyoba ‚ėļ.
As everybody expected, secara berat badan aku normal, tapi body fat aku udah over dan berkumpul banyak di perut huahaha. Untuk muscle mass nya juga kebanyakan pakai tangan kanan (kiri lemah) kalau kaki, banyakan bertumpu di kaki kiri daripada kanan.

Nah‚Ķkalau kalian ikutin IG aku, pasti sadar deh aku koyo-an melulu haha. Itu karena otot aku di pundak to punggung udah ‚Äúsoak‚ÄĚ ibaratnya, sempet hopeless buat di sembuhin soalnya pernah ke dokter dan fisioterapi tapi katanya gak bisa sembuh cuma bisa di redakan (will talk about this in detail in the future). Ternyata menurut mbak Lia, sang terapis‚Ķototku masih tergolong ringan jadi masih bisa disembuhkan. Diajarin juga untuk mengatur pola hidupnya biar ototnya bener lagi plus sekalian nanti ketika treatment Energizing and Revitalizing dibantu untuk dibetulkan.

Btw, setiap ruangan dipasang berbagai warna lampu sesuai dengan kebutuhan customer dan treatment lho. Jadi sampai lampu-lampunya diperhatikan hahaha. Dan aku notice di setiap ruangan treatment selalu ada tempat cuci tangan karena yang punya semua dokter jadi mereka sangat memperhatikan ke-higienis-an. Sebelum memulai treatment semua cuci tangan dulu. Di treatment Energizing and Revitalizing aku dipasangin lampu biru agar lebih nyaman dan rileks…zennnn…..
Memakai alat khusus yang akan membetulkan aliran darah, otot hingga ke saraf agar hormon tubuh menjadi lebih seimbang. Karena aku ada permasalahan di otot, juga diselip di treatment ini untuk dibantu menyembuhkan otot-nya, but you have to know, gak maksudnya sekali treatment otot kembali seperti sedia kala ya hahhaa….mengobati selalu takes time!
Terapis aku mbak Lia, merupakan fisioterapis jadi dia sudah tahu kalau ada permasalahan ini itu oh ini karena kamu sering begini begitu cara benerinnya begini dan begitu.
See guyss‚Ķdi bagian pundak sampai kayak hitam gitu kan, itu karena ‚Äúkepanasan trus jerawat terus jadi bekas‚ÄĚ karena kebanyakan pake koyo dan balsem
Back to topic! Hormone Balancing + Energizing and Revitalizing Body treatment ini sekilas mungkin kayak kamu di urut, tapi sebenernya engga, mbak Lia hanya ‚Äúmengelus‚ÄĚ menggunakan sarung tangan yang di aliri arus di titik-titik tubuh. Cuma di elus memang tapi efeknya lebih kenceng daripada di pijet‚Ķapalagi yang titik emang otot lagi kenceng‚Ķya itu langsung berasa kayak kamu lagi di pijet sampe ke dalem-dalem kena semua ūüėä. Buat yang suka mijit karena pegal-pegal ini aku super recommended banget hahahhaa.
Setelahnya badan jadi lebih enteng dan aku tuh baru berasa otot mulai kencang lagi dan kayak bakalan aku tempel koyo lagi sekitar 4 hari setelahnya. Kalau biasanya sehari aku sampai gonta ganti koyo 2 kali, siang malam, ini aku seminggu belum pakai koyo maupun oles balsem sama sekali, di hari ke empat aku baru berasa otot mulai kencang lagi. Which is totaly normal for me…remember…kalau sudah sakit, setelah treatment gak bisa langsung sembuh total, semua butuh proses!
Berlanjutkan ke treatment untuk wajah. Pertama-tama aku akan di treatment Exfoliate Dermal Infusion Method, seperti namanya, berguna untuk mengeksfoliasi kulit permukaan paling atas dan kemudian di infuse dengan serum ke dalam lapisan kulit. No needle for all the treatments ya guys…semua purely bermain di lapisan atas kulit.
Untuk treatment ini aku diberikan lampu campuran biru dan hijau. Bagus untuk suasana ruangannya haha.
Pertama-tama untuk jerawat aku yang sudah bisa di ‚Äúpanen‚ÄĚ di buka dulu jalannya biar nanti bisa ikut tersedot. Sakit seperti biasa ketika mencet jerawat dan komedo gitu.
Ini alat untuk menyedot sel kulit matinya dan juga menembakan serumnya. Nah, alat ini juga disesuaikan lagi tingkatannya berdasarkan kulitnya, karena kulit aku sensitif jadi aku dipakaikan yang paling halus.
Ketika treatment itu no pain at all, malah enak, ada sensasi disedot lalu seperti ditembakin air, jadi segar dan berasa bersih.
Before treatment, kulit agak kusam ya… terus memang lagi banyak blackhead banget karena sekarang setiap hari naik ojek nih jadi kena debu terus-terusan ūüėÜ.
After treatment, jadi keliatan bersihan karena semua sel-sel kulit mati yang numpuk sama debu, komedo hilangg…
 Selanjutnya aku langsung mencoba Biostimulation Laser Therapy. Treatment ini dilakukan untuk menstimulasi sel kulit sehingga dapat merangsang perbaikan sel kulit, baik untuk kulit yang sensitif, berjerawat sekaligus membantu mempercepat penyembuhan luka.
Pas jalanin treatment ini gak ada rasa sakit sama sekali juga, gak silau juga, seperti kayak kamu ditempelin sama alat ini aja lalu beberapa menit sekali bunyi ‚Äútit‚Ķtit‚Ķ‚ÄĚ dokter Cindy pindah ke lokasi lain di wajah hehe.
Di treatment ini dokter Cindy juga sekalian memberikan diagnosa tambahan serta ajarin cara untuk preventif jerawat dengan kondisi kulit aku lalu juga merekomen sebaiknya aku pakai suplemen apa untuk membantu mengatasi jerawat.
Setelah laser selesai untuk cooling down kulitnya langsung menggunakan alat yang seperti hair dryer ini tapi enak banget di oles-oleh dingin.
 Dilanjutkan dengan menggunakan masker untuk cooling kulit wajah juga. And after whole treatment this is how my skin look like
No photoshop / face smoother at all, dan dibantu lampu yang mentereng banget jadi kameranya jelas sampe ke pori-pori >.<
Pori-pori ku besar tapi lihat deh bersih. Terus walaupun masih ada bekas jerawat here and there, kulit terlihat agak kosong ya guys‚Ķkalau before terlihat ‚Äúpadat merayap‚ÄĚ gitu. Ketika aku pegang kulit aku terasa lebih halusan.
Setelah seminggu menjalani semua treatment ini, aku masih merasakan kulit ku halusan dan ketika meng-apply make up jadi tambah smooth permukaannya.
Kalau masih sensitif apa engga? Masih dongg… menurut dokter Cindy, kulit aku sensitif banget karena pas kita lagi treatment dan aku ketawa, kulit ku langsung memerah, itu juga salah satu tanda kulit ku sensitif, menurutnya aku butuh sekitar 4 kali treatment untuk bantu kulit jadi gak gitu sensitif lagi.

Overall, aku suka ke Cosmed Wellness, Aesthetic & Anti-aging Clinic ini, and to be honest aku ingin meneruskan yang treatment Hormone Balancing + Energizing & Revitalizing Body Treatment lagi karena berharap banget otot kaku dan renta ini jadi seperti hal nya umurku‚Ķehmm‚Ķmuda ūüėÜ

After treatment dan foto bareng Dr. Lianywati Batihalim , MS, Sp.OK, M.AAM, ABAARM, dipl. CIDESSCO, dipl. CIBTAC. Look at that title guys banyak bangett…sempet ngobrol sharing beberapa hal dengan Dr. Lianywati dan aku diberi beberapa tips kesehatan seperti makan 5 macam warna buah dan sayur setiap hari agar sehat, Dr. Lianywati juga share kalau kecantikan itu harus dari dalam dan selalu berhubungan dengan energi, kulit juga lebih baik dirawat daripada di suntik sana sini apalagi kalau masih muda, dan lalu harus di diagnosa dahulu sebelum treatment, dan itu yang dia lakukan di Cosmed Wellness, Aesthetic & Anti-aging Clinic ini.
Tersedia juga Cold Pressed Juice yang langsung dibikin by order, aku coba yang immune booster, enak dan segar.
Insta worthy foyer…and guess what, pintu-pintu ini isinya ruangan treatment dan yang kalau kamu lihat ada keset kaki itu kamar mandi dan toilet….wow
Ada ruangan SPA treatment yang enak banget… next mungkin bisa coba ini. Selain itu, juga bisa digunakan untuk treatment mother & baby SPA ūüėĄ
Tempat nunggu di lantai 2 yang cozy..
Area refreshment, disini kamu bisa order cold pressed juice tadi dan ada infused water juga, lalu ada salad yang fresh setiap hari dengan berbagai macam sauce, kemarin ada wijen, kacang, dsb.
Tersedia mini apotik khusus juga karena Cosmed Clinic ini sudah terafiliasi dengan laboratorium resmi. Cerita-cerita ternyata Cosmed Clinic ini sampai bisa genetic test yang sekarang lagi populer itu lho….
Price? Honestly, awalnya aku sempat ketar ketir apakah akan mahal sampai jantung nyut-nyutan?? Karena ini semua full customize treatment, pakai konsultasi dokter dulu semuanya and look at the whole room, semuanya beautifully decorated. Tapi pas aku minta rincian harga, well…untuk ukuran aku yang suka wara wiri klinik kulit dan keuangan ala milenials lainnya yang suka roller coaster, ini worth it.
–¬†Exfoliate Dermal Infusion Method sekitar Rp 1.000.000
–¬†Biostumulation Laser Therapy sekitar Rp 500.000¬†ini honestly, affordable‚Ķkarena sejauh aku amati kalau udah berhubungan dengan laser laseran ini memang paling murmer di angka 500.000 and up. So this is affordable banget
–¬†Hormone Balancing + Energizing & Revitalizing sekitar Rp 700.000¬†ini juga affordable
Yang paling aku recommended adalah Hormone Balancing + Energizing and Revitalizing Body Treatment karena kalau kamu seperti aku yang setiap hari 24/7 di depan komputer otak atik media sosial, ketak-ketik handphone, leher selalu nunduk ke bawah, pasti deh otot pundak kamu itu kaku banget dan lama kelamaan akan kayak aku jadi penyakit dan kalau di diemin jadi lordoris atau kifosis, dan plusnya bantu balance hormone juga jadi jerawat lebih bisa jinak-an dan karena udah dari dalam ya jadi masalah-masalah penyakit lain hopefully ikut ter-prevent.
Kalau kamu mau coba, ter worth to try versi aku adalah yang Hormone Balancing + Energizing and Revitalizing Body Treatment ini. Kalau mau lebih ke kulit yang sensitif aja, try Laser Therapy. Tapi…ingat konsultasi dulu, karena dokter yang lebih ngerti sebenernya apa sih treatment kulit yang kamu lagi butuhkan.
More information for Cosmed Welness, Aesthetic & Anti-aging Clinic, you can visit their website: www.cosmed-waa.clinic
Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *